BISNIS SEKOLAH MUSIK SURABAYA DAN SEKOLAH MUSIK SIDOARJO

Posted by SWING ART PRODUCTION Selasa, 04 Desember 2012 0 komentar
BISNIS SEKOLAHG MUSIK MULAI MENGGIURKAN(SEKOLAH MUSIK SURABAYA DAN SEKOLAH MUSIK SIDOARJO)


Sekolah musik surabaya atau yang lainnua atau kursus musik merupakan salah satu bisnis yang sangat menggiurkan. Itu terlihat dengan menjamurnya sekolah musik atau kursus musik yang menyebar hingga ke berbagai sudut kota bahkan sampai ke pelosok kota
Perkembangan positif sekolah ‘keahlian’ tersebut ditambah lagi dengan pola pikir masyarakat yang kian berubah dari tahun ke tahun mereka mulai sadar akan kebutuhan wadah kreatifitas
Pada awalnya sekolah musik surabaya atau sekolah musik sidoarjo hanya dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat Indonesia. Alasannya, dulu sekolah musik surabaya atau sekolah musik sidoarjo masih diidentikkan sebagai sarana atau jalan untuk menjadi artis atau musisi terkenal karen kebanyakan sekolah musik surabaya sudah meghasilkan lulusan artis yang profesional
 “Obsesi mereka hanya ke arah sana,” tetapai lama kelaman konsep itu akan berubah seiring nya dengan berjalannya waktu, sosialisai dare beberapa lembaga pendidikan baik formal maupun non formal seperti swing music school, bw music school yang di naungi oleh SWING ART PRODUCTION  yang di dukung oleh sekolah musik surabaya dan sekolah musik sidoarjo
Ketika ingin bergabung, mayoritas orang tua siswa bertanya mengenai disalurkan-tidaknya anaknya untuk menjadi musisi atau artis.
Namun, manajemen SWING ART PRODUCTION  menjelaskan SEKOLAH MUSIK SURABAYA murni memberikan pendidikan sekolah musik kepada muridnya. Jika memang ada muridnya yang memiliki kemampuan, pihaknya juga akan berusaha untuk menyalurkannya.
Tak jarang, itu membuat sebagian masyarakat menjadi minder. Fenomena tersebut dilengkapi pula dengan tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.
“Apalagi bagi masyarakat yang keadaan ekonominya menengah ke bawah,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala SEKOLAH MUSIK SURABAYA
Namun, sekarang paradigma masyarakat sudah mulai berubah. Sekolah musik bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan anak, yakni menyeimbangkan antara otak kanan dengan otak kiri.
Di tengah paradigma masyarakat yang memberikan sinyal positif pada sekolah musik tersebut, sekolah musik surabaya dan sekolah musik ssidoarjo kian gencar menjangkau pasarnya. Kini sekolah yang berdiri sejak 2007  ini telah memiliki 20 outlet yang tersebar di puluhan kota di seluruh Indonesia.
Pada awal 2009 hingga 10, sekolah musik surabaya menggandeng swing music school pernah melakukan ekspansi pasar ke berbagai daerah dengan menggunakan sistem waralaba. Karena dirasa tidak maksimal, pihaknya lalu mengubah sistem tersebut.
“Sistem waralaba menjadi kurang maksimal karena susah untuk mengontrol kualitas pendidikan musik dan kuantitas murid. Lalu diganti menjadi sistem join hingga sekarang,” ujarnya.
Menurut dia, sekolah musik surabaya  kini melakukan profit sharing kepada mitra bisnis yang bekerja sama dengannya.
Untuk melakukan kerja sama join membangun suatu outlet, diperlukan investasi sekitar Rp10- 50  juta. Ini merupakan trobosan baru untyuk sekolah musik dengan investasi  yang sangat murah sekali, semua sistem sudah dari pusat tinggal menjalankan saja. Uang sebesar itu dibagi dua (fifty-fifty) antara mitra bisnis dengan pihak pengelola SEKOLAH MUSIK SURABAYA untuk info lebih jelas bisa hub 085655312354/ 03178114486 atau webnya (www.swing-art-production.blogspot.com)
Pembagian hasilnya pun akan dibagi rata kepada kedua pihak setiap bulan setelah dikurangi biaya operasional outlet tersebut.
“Kontraknya lima tahun,” katanya.
Sekolah musik surabaya memiliki 100 murid pada awal berdiri di satu cabang pertamanya. Akan tetapi, sekarang jumlah murid mencapai 200 murid setiap outlet di Indonesia karena telah terbagi ke beberapa cabang.
Dia mencontohkan, jumlah outlet di sidoarjo dan sekitarnya terdapat sebanyak 5 outlet. Jumlah muridnya meningkat 400% bila dibandingkan dengan awal berdirinya.
“Awal berdiri, jumlah muridnya 50  murid. Kini setiap outlet telah memiliki murid 100 -an siswa. Jika digabungkan, jumlahnya lebih dari 400 siswa,” ujarnya.
Sejak berdiri, sekolah musik surabaya memiliki delapan kelas, yakni vokal, piano, drum, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, gitar klasik, dan biola. Peminat terbanyak adalah kelas keyboard, yaitu sebesar 50%.
Mayoritas yang menjadi murid sekolah musik tersebut adalah kalangan anak-anak yang mencapai 60%. Selain itu, terdapat pula kalangan remaja (20%), dewasa (10%), dan orang tua (10%).rofxartpreneur

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BISNIS SEKOLAH MUSIK SURABAYA DAN SEKOLAH MUSIK SIDOARJO
Ditulis oleh SWING ART PRODUCTION
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sekolahmusiksidoarjo.blogspot.com/2012/12/bisnis-sekolah-musik-surabaya-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar